MILIK PRIBUMI
Don't ask what your country can do for you, but ask what you can do for your country and it's not about the money.

Ismail Marzuki – Indonesia Pusaka

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Reff :
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi

- APB -

Pembangunan Kompetensi Pers dalam Menghadapi Tantangan Zaman dan Krisis Ekonomi

Pembangunan Kompetensi Pers dalam Menghadapi Tantangan Zaman dan Krisis Ekonomi




  


Saya harap usul ini direnungkan agar dapat membangun kualitas, kompetensi, dan integritas pers dalam membangun Indonesia yang tercinta ini.

Dan agar pers dapat memiliki daya tahan yang lebih kuat dalam menghadapi krisis ekonomi dengan menguatkan fundamental daripada industri pers tersebut.

Saya sangat memperhatikan segala sesuatu yang berhubungan dengan setiap lapisan/sendi masyarakat.

Karena pers berhadapan langsung dengan mindset publik (pola pikir masyarakat), maka pers sangatlah penting dalam mengajarkan idealisme di tengah-tengah masyarakat. Dan masyarakat mempunyai hak mutlak terhadap apa yang mereka inginkan sebagai mindset mereka dalam beraktivitas.

Pers yang baik adalah seperti pers di Amerika Serikat. Walau kritis tetapi tetap tidak membuat masyarakat malah melawan pemimpin negara sendiri, membakar atribut negara sendiri, atau bahkan memilih lebih baik demo di jalan daripada bekerja sungguh-sungguh di dalam masyarakat.

Saat ini ada banyak sekali permasalahan di bidang media dimana banyak media yang bangkrut atau gulung tikar. Hal ini dikarenakan memang pada dasarnya industri informasi ini masih belum solid atau banyak kekosongan di dalam standar industrinya sendiri.

Dalam segala macam industri bisnis, bisnis pers termasuk bisnis yang tidak mempunyai kompetensi atau standar yang baku baik nasional maupun internasional.

Oleh karena itu, sebagai salah satu lini usaha bisnis, pers adalah sektor bisnis yang sangat rentan terhadap resesi terutama resesi ekonomi. Karena tidak mempunyai self formal certificate/standar/quality di dalam industrinya sendiri.

Pers sangat penting atau dapat dikatakan Too Important or Too Big or Too Valuable to be not standarized in high quality.

Karena segala tingkah laku masyarakat sangat ditentukan oleh pers. Dan pers sangat rentan terhadap krisis ekonomi karena tidak ada standar mutu dalam industri pers sendiri baik nasional maupun global.

No comments:

Post a Comment

Blogger templates made by AllBlogTools.com