MILIK PRIBUMI
Don't ask what your country can do for you, but ask what you can do for your country and it's not about the money.

Ismail Marzuki – Indonesia Pusaka

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Reff :
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi

- APB -

Cara Pemulihan Ekonomi AS

Pemerintah Amerika Serikat harus berjuang keras meningkatkan kepercaayaan kepada penanaman modal dan investasi di Amerika Serikat sendiri

Hal itu bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu :

1. Menentang ketetapan Ikatan Akuntansi Amerika Serikat yang melonggarkan aturan Mark to Market yang dengan serius dapat memicu ketidakpercayaan investasi dalam negeri. (Ini yg membuat Jepang belum pulih sampai sekarang, dan walaupun jelas telah terbukti tidak menolong ekonomi Jepang, AS malah meniru langkah keliru ini, buruk sekali)

2. Melikuidasi asset-asset bermasalah (toxic assets) secara tegas untuk kerampingan dan kesehatan ekonomi Amerika Serikat. Dan meregulasi terhadap fondasi / underlying dari semua asset-asset yang beresiko tinggi agar tidak terbangun secara rapuh seperti subprime mortgage.

3. Meningkatkan tingkat kepercayaan industri lokal Amerika Serikat baik dari industri besar seperti IBM, dll agar mau tetap mendirikan investasinya di AS sendiri dan mendorong masyarakat AS agar menanamkan modalnya untuk berusaha (SMEs) untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat AS sendiri dan mengembalikan investasi yang keluar dari AS.

4. Meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat Luar Negeri yang ingin berinvestasi di Amerika Serikat, baik itu investasi di Industri Riil, Pasar Obligasi, Pasar Modal, dan pasar lainnya.

Amerika Serikat HARUS BISA menjadi negara yang layak dipercaya oleh warga negaranya sendiri dan warga negara asing agasr penanaman modal dapat kembali pulih untuk dapat mencegah pengangguran berlebih serta meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi AS selama 2-3 tahun ke depan.

No comments:

Post a Comment

Blogger templates made by AllBlogTools.com