MILIK PRIBUMI
Don't ask what your country can do for you, but ask what you can do for your country and it's not about the money.

Ismail Marzuki – Indonesia Pusaka

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap di puja-puja bangsa

Reff :
Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata

Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya

Reff :
Indonesia ibu pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi

- APB -

Program Keluarga Harapan

Keluarga Indonesia adalah institusi terpenting dalam pembangunan ekonomi, sosial masyarakat, dan kenegaraan Republik Indonesia.

Saya sangat tertarik untuk memaparkan kalau konsep ini memiliki dampak yg kuat dalam Republik Indonesia. Saya melihat fungsi keluarga sangat dominan dalam latar belakang, sejarah, kondisi masyarakat, kondisi perekonomian, dan sejumlah hal-hal yg mendasari legislatif dan eksekutif Indonesia negeri yang kita cintai ini.

Keluarga telah menjadi institusi pokok dalam Republik Indonesia. Keluarga telah menjadi tempat naungan, tempat aktivitas sejak dini, tempat edukasi paling penting dalam hidup, tempat melatih organisasi sejak dini, tempat untuk belajar mengelola uang dan waktu, serta sebenarnya keluarga adalah The Lender of Last Resort yang sebenarnya dalam kondisi riil, bukan Bank Indonesia

Sebenarnya hal ini bisa dilihat oleh kita semua yang tentunya pernah, sedang, dan akan hidup dalam tatanan organisasi yg penting ini yaitu keluarga. Dari keluarga sebenarnya pemerintah dapat memberikan kredit modal usaha yang jumlahnya tergantung kapasitas keluarga yang bersangkutan, dan pelatihan ekonomi dan kewirausahaan keluarga itu dapat diserahkan langsung kepada setiap dinas-dinas pemerintahan daerah yang ada di dalam tatanan negara kita, serta pengawasan dan pengendalian atas dana tersebut dilakukan bersama oleh Bank Pembangunan Daerah bekerja sama dengan Bank Indonesia yang terletak di daerah-daerah Republik Indonesia. Saya yakin ini jauh lebih bagus daripada BLT.

Keluarga juga dapat menjadi sebuah tempat pendidikan dan pelatihan yang baik bagi segenap masyarakat Indonesia dengan keluarga hampir selalu memberikan pendidikan penting bagi pengembangan diri dan pengembangan masyarakat serta pengembangan negara Indonesia. Oleh karena itu pemberian edukasi pendidikan sangatlah penting teman2.

Dan tantangan untuk keluarga di masa sekarang sangat berat, yaitu cuma keluarga jaman sekarang itu berat. Suami istri mesti berdua kerja dan anak jadi ditelantarkan serta kadang2 anak tinggalnya beda kota sama ayah ibu karena ayah ibunya dua2nya mesti kerja. Serta anak ngga ada yg ngurusin. Ini satu pertanyaan yg terpenting. Hal ini menjadi problematika tersendiri bagi keluarga Indonesia dan internasional.

No comments:

Post a Comment

Blogger templates made by AllBlogTools.com